10 Daftar Applikasi Investasi Emas yang Aman, terpercaya dan Menguntungkan

Anda punya niat terjun dalam dunia Investasi, bagaimana keuntungan dan resiko investasi ? Mari kita Ulas bersama , investasi apa, dan bagaimana prospek jangka panjangnya.

Investasi adalah salah satu bisnis paling trend saat ini, didukung oleh beberapa platform penyedia applikasi yang memudahkan dalam mengembangkan bisnis Investasi.

Namun, disaat pandemi seperti sekarang ini sekilas bisnis Investasi tidak terlalu menarik untuk sebagian orang, tapi jangan salah, justru Investasi adalah salah satu cara untuk mengamankan kondisi finansial Anda ditengah gejolak ekonomi yang tidak menentu.

Bahkan dewasa ini, investasi merupakan salah satu Cara untuk bisa mendapatkan Passive income atau cara agar bisa memiliki masa depan yang cerah terlebih jika dikaitkan dengan urusan perekonomian yang dirasa semakin hari semakin sulit.

Perlu Anda ketahui, investasi dalam bentuk Uang, atau apa pun itu memerlukan sebuah analisa, agar apa yang menjadi keputusan dalam ber investasi tidak justru membuat anda rugi.

Yah, untuk memulai bisnis di bidang Investasi memerlukan sebuah analisa dan keberanian yang tepat, Apalagi dengan menurunya nilai tukar rupiah terhadap dolar yang beberapa waktu lalu sempat turun hingga mencapai Rp.16.000 /$ dan Akibat pandemi kondisi ekonomi Indonesia juga sedang terancam resesi .

Banyak pemain saham yang kalangkabut sebab merosotnya nilai saham mereka akibat imbas dari pandemi corona.
Al hasil Banyak orang yang akhirnya berbondong-bondong menarik dana investasi mereka.

Namun Sebelum Anda menarik semua investasi yang telah tertanam, ada baiknya pikirkan pula tentang investasi jangka panjang yang justru mungkin saat ini adalah waktu yang tepat untuk memulai berinvestasi.

Ternyata Ada beberapa jenis instrument investasi yang dinilai cukup aman, stabil dan nilainya memberikan keuntungan secara jangka panjang meskipun ditengah krisis.

Investasi apakah itu?

yah,, investasi emas.

Seperti yang kita ketahui jika harga emas setiap tahunya akan mengalami kenaikan, Harga emas diprediksi akan tembus Hingga 1.5 jt / gram.

jika sebelumnya kami tekah nembahas beberapa produk investasi yang Aman saat pandemi dan resesi ekonomi ; 8 jenis Produk Investasi yang Aman Saat Resesi

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang salah satunya yaitu jenis investasi yang Aman dijalankan dimasa krisis, yaitu Investasi emas dan applikasi Investasi emas yang Aman dan mudah untuk digunakan.

Bagi Anda yang belum mengetahui keuntungan menabung emas atau berinvestasi emas, mari kita bahas terlebih dahulu apa saja keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan menabung emas dan resikonya.

KEUNTUNGAN MENABUNG EMAS Digital dengan applikasi.

Untuk Menabung Emas, Anda tidak perlu lagi pergi ke toko emas atau harus memiliki modal besar, untuk memulai berinvestasi Emas.
memanfaatkan kecanggihan tekhnologi digital, Anda bisa memulai investasi emas lewat aplikasi digital kita bisa berinvestasi emas di rumah saja dengan modal uang hanya mulai dari Rp.500 saja dan dengan hanya mengisi data identitas diri saja kita sudah bisa berinvestasi emas.

Pengertian Emas

Secara umum, emas adalah mata uang yang universal. Emas merupakan aset yang liquid, bisa di tukar dengan mata uang manapun. Disamping itu, emas tidak bisa di hancurkan. Hanya bisa meleleh dengan api tetapi masih berharga dan bisa dijadikan berbagai bentuk perhiasan. Emas juga dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan berbagai sektor, misalnya pembuatan medali, koin, komponen elektronik bahkan emas pun bisa dijadikan sesuatu yang bisa dikonsumsi(makanan).

Lalu bagaimana dengan investasi emas secara online, Amankah, dan apa keuntunganya ?

Keuntungan Investasi Emas dengan applikasi

Berikut adalah keuntungan yang bisa di dapatkan dari investasi emas menggunakan aplikasi digital!

Emas yang mudah ditukar, baik di jual maupun di beli dengan harga yang relatif stabil.

Transaksi jual beli yang sangat mudah

Bisa dicicil dan bebas pajak

Keamanan terjamin

Untuk poin terakhir dari segi keamanan, tentu kita perlu teliti dan jeli untuk memilih platform digital yang terpercaya. Terutama mengenai penyimpanan emas dan legalitas platform tersebut.

Berhati-hatilah jika ada sebuah platform yang menawarkan keuntungan menggiurkan tetapi tidak menyediakan emas berbentuk fisik. Kemudian perhatikan juga tampilan menu dan proses transaksi agar kita lebih mudah saat menggunakan aplikasi dan tentunya terjamin keamananya

Hukum Investasi Emas Digital.

Mengenai Hukum Investasi Emas dan lainya dalam Agama islam, bisa Anda baca disini...!!

Inilah daftar rekomendasi aplikasi investasi emas yang terpercaya dan terbaik!

10 Daftar Applikasi Investasi Emas terbaik

1. Pegadaian Digital

Siapa yang tidak tahu pegadaian? BUMN sektor keuangan Indonesia yang bergerak di bidang pembiayaan, emas dan aneka jasa ini sudah lama berdiri.

Jika dulu, kita perlu datang langsung ke kantor pegadaian untuk bertransaksi, tapi kini Pegadaian sudah bertransformasi dan memiliki aplikasi tersendiri untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

Karena pegadaian merupakan BUMN dan sudah memiliki pengalaman selama bertahun-tahun dalam 3 bidang usaha yang salah satunya adalah emas maka pasti investasi emas Anda aman di jamin oleh negara.

Di Aplikasi Pegadaian Digital, Anda bisa mulai berinvestasi emas di pegadaian dengan Rp. 5000 saja.
Cara mendaftarnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengisi data pribadi dan upload foto KTP.

Karena aplikasi ini Pegadaian Digital milik Pegadaian, maka dalam aplikasi ini Anda bukan hanya bisa membeli, menjual, mentransfer dan mencetak emas.

Tapi, dengan aplikasi Pegadaian Digital Anda juga bisa melakukan gadai dengan minimal saldo tabungan emas sebesar 0,1 gram. Selain menggadaikan emas, tentu saja juga bisa melakukan cicilan dan menebus gadai emasnya.

Untuk penjelasan lengkap bagaimana membuka tabungan di pegadaian, anda bisa membacanya di cara membuka tabungan emas di pegadaian di pegadaian.co.id

selain Investasi Emas pegadian juga menawarkan berbagai macam jasa Baca selengkapnya...

2. E-mas


Aplikasi investasi emas selanjutnya adalah E-mas. E-mas termasuk platfom digital yang berdiri cukup lama yakni sejak 2014 dan telah terdaftar di Kemkominfo maupun Fintech Indonesia.

Dengan aplikasi e-mas, Anda bisa melakukan jual, beli dan cek harga emas dengan sangat mudah. Jika pegadaian digital menawarkan minimal investasi emas dengan 5 ribu rupiah, maka aplikasi e-mas Anda bisa mulai berinvestasi emas dengan Rp. 100 saja.

Hal ini cukup menarik untuk Anda yang baru mulai berinvestasi emas. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak menabung emas bukan?

Kembalian jajan di warung bisa jadi emas jika di investasikan lewat aplikasi e-mas. Apalagi saat physical distancing seperti sekarang, aplikasi e-mas memberikan berbagai promo voucher seperti e-billing, bonus emas dll yang bisa Anda pilih.

Anda bisa mencetak emas jika tabungan emas Anda sudah mencapai minimal 1 gram untuk emas Antam dan 10 gram untuk emas Waris Sampoerna (tidak termasuk bonus emas/emas gratis).

Untuk tata cara pengambilan emas fisik hampir sama dengan platform lainnya yakni perlu melakukan verifikasi foto KTP, nomor rekening dan juga e-mail. Verifikasi ini biasanya membutuhkan waktu 15 hari kerja.

3. Tamasia

Tamasia adalah platform digital yang berfungsi dalam jual beli emas mulai dari Rp. 10.000.

Tamasia sudah terdaftar di Kemkominfo dan di awasi oleh BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi), jadi Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan investasinya.

Logam mulia yang di investasikan secara online tersimpan di Antam dan bisa di cetak.

Selain fitur jual, beli dan cetak emas, ada fitur unik dari aplikasi Tamasia ini yakni fitur Impianku.

Dengan fitur ini, Anda bisa menentukan jumlah emas yang ingin di investasikan untuk mewujudkan berbagai impian Anda.

Tamasia juga sudah bekerjasama dengan berbagai platform digital lain, seperti OVO, Grabkios, Paytren dll.

4. Pluang


Pluang merupakan Aplikasi milik PT. PG Berjangka yang memiliki lisensi dan di awasi oleh BAPPEBTI.

Walaupun investasi emas dalam bentuk digital, emas Anda tetap aman karena di simpan oleh PT. Kliring Berjangka Indonesia yang merupakan BUMN. Nantinya, emas juga bisa di cetak dan bersertifikat (Antam).

Untuk melakukan investasi emas Anda bisa melakukan top up dari berbagai bank dan juga gopay, tentunya setelah Anda melakukan registrasi dan verifikasi data yang dibutuhkan.

Pluang mengklaim bahwa harga beli emas di Pluang terjangkau dan juga emiliki selisih harga jual beli paling kecil yakni 3 %. Selain itu jika Anda ingin menjual emas digital, Anda tidak akan di bebani biaya tambahan kecuali jika Anda ingin mencetaknya dalam bentuk fisik.

Ada 3 keunggulan menabung emas dengan menggunakan aplikasi Pluang 

- Bisa beli emas mulai dari 0.01 gram (9ribuan)

- PT PG Berjangka berlisensi & diawasi BAPPEBTI

- Emas fisik bersertifikat bisa dijual di luar negeri (Antam) dan emas aman disimpan di Kliring Berjangka Indonesia (BUMN).

5. LakuEmas

Lakuemas adalah salah satu platform digital pertama di Indonesia yang menawarkan cara membeli dan menjual emas secara digital mulai dari Rp. 50.000.

Lakuemas telah terdaftar di Fintech Indonesia, BAPPEBTI dan juga Kemkominfo, sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan keamanannya.

Cara menggunakan fitur yang ada di aplikasi cukup mudah yakni dengan mendaftar dan melakukan verifikasi identitas seperti platform lainnya.

Ada 3 fitur utama pada aplikasi Lakuemas dan 2 diantaranya cukup berbeda dengan aplikasi lain.

Pertama, adalah fitur Lakuemas yakni fitur jual, beli, simpan dan cetak emas fisik. Fitur kedua yakni Laku Titipan, adalah fitur yang berfungsi untuk menitipkan tabungan emas atau logam mulia yang dimiliki selama periode tertentu serta mendapat sewa modal.

Fitur ketiga yakni Laku Tukar, adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menukar tabungan emas dengan perhiasan yang emas di toko partnership Lakuemas.

6. INDOGOLD

Selain Lakuemas, Indogold juga termasuk platform digital yang muncul dimasa awal perkembangan fintech di Indonesia. Indogold merupakan aplikasi milik PT IndoGold Solusi Gadai telah terdaftar di Kemkominfo, Fintech Indonesia dan juga diawasi OJK.

Mulai dari Rp.500 saja Anda bisa berinvestasi emas. Sangat terjangkau bukan? Selain itu, saldo emas Anda bisa di cetak menjadi emas fisik Antam atau UBS Gold dengan minimal penarikan 1 gram.

Aplikasi Indogold juga memiliki fitur-fitur yang tidak kalah menarik seperti fitur Rencana emas, yakni fitur standart jual beli emas dalam jumlah kecil dan bisa mencetaknya dalam bentuk emas fisik.

Lalu fitur Cicilan emas dimana Anda bisa mengunci harga emas dan mencicilnya dengan tenor hingga 36 bulan.

Fitur ketiga yakni Gadai Emas, Anda bisa mengajukan dana darurat dari emas tanpa kehilangan kepemilikan dari investasi emas Anda. Ternyata bukan hanya pegadaian saja yang memiliki fitur gadai ini.

7. Tokopedia emas by Tokopedia

Siapa yang tidak tahu tokopedia? Ya, marketplace yang berdiri tahun 2009 ini kini sudah memiliki berbagai fitur menarik yang bisa di manfaatkan oleh user.

Salah satu fitur tersebut adalah Tokopedia emas. Tokopedia emas ini bekerjasama dengan Pegadaian, jadi emas yang Anda investasikan tersimpan di Pegadaian dan bisa di cetak disana.

Tokopedia emas juga telah di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga investasi emas Anda aman.

Jika Anda sudah memiliki akun Tokopedia, Anda bisa mengakses pendaftaran dan juga memantau investasi emas Anda lewat aplikasi Tokopedia.

Selain fitur jual beli emas secara standart, kita juga melihat riwayat transaksi emas kita. Kita bisa membeli emas dengan mudah lewat saldo OVO mulai dari Rp. 500 saja sesuai dengan level membership.

Ada beberapa fitur menarik lain yang tersedia di Tokopedia emas seperti misi emas, dimana Anda bisa mendapatkan berbagai voucher dari restoran dan brand tertentu setelah menyelesaikan misi investasi emas dalam jumlah tertentu.

Kedua adalah fitur kado emas yang bisa mengirimkan emas secara instant pada siapapun tanpa dipungut biaya.

Dan yang ketiga adalah fitur langganan dimana Anda bisa menentukan jadwal rutin untuk menabung emas, sehingga dana akan ditarik secara otomatis sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Ada beberapa jenis membership, diantaranya Gold Club, Gold Prime, dan juga Gold prestige yang akan menentukan juga cara registrasinya.

Khusus level membership Gold Club, Anda bisa langsung investasi emas tanpa registrasi apapun dengan maksimal investasi emas sebesar 1 gram tetapi Anda tidak bisa menggunakan fitur berlangganan emas.

Jika Anda ingin naik level membership ke Gold Club dimana Anda bisa menabung emas sampai dengan 10 gram, maka Anda harus mengisi identitas diri.

Nah, jika Anda ingin berinvestasi emas tanpa batas dengan membership Gold Prestige, Anda harus regitrasi ke kantor pegadaian terlebih dahulu.

Baca juga :7 Jenis dan peluang Investasi terbaik bagi Milenial.

8. BukaEmas by Bukalapak

BukaEmas merupakan salah satu fitur investasi dari aplikasi marketplace Bukalapak.

Nah, jika tokopedia bekerjasama dengan pegadaian, maka BukaEmas menggandeng Indogold dan juga Antam yang telah memiliki izin OJK.

Anda bisa membeli emas di BukaEmas mulai dari 0,0001 gram, atau Rp.100 saja tanpa melakukan pendaftaran lagi.

Penjualan emas juga sangat mudah. Besaran emas yang bisa dijual mulai dari 0,0001 gram dan hasil penjualan akan masuk ke BukaDompet lalu bisa di transfer ke rekening Bank Anda yang telah terverifikasi.

Jika Anda ingin mencetak emas dalam bentuk fisik, Anda bisa menarik kepingan emas mulai dari 1 gram. Kepingan emas ini resmi dari Antam dan bersertifikasi LBMA (London Bullion Market Association). Jadi sudah terjamin keasliannya.

9. Orari

Oriori dikenal sebagai salah satu platform yang menjual perhiasan secara online.

Mulai dari perhiasan biasa hingga paket pernikahan.

Saat ini, Orori bekerjasama dengan PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) untuk melakukan penjualan emas Antam secara online.

Bisa dibilang Orori ini reseller emas Antam pertaa dari sektor swasta di Indonesia.

Tak hanya itu, Orori bermitra dengan Tokopedia untuk menghadirkan fitur Tokopedia Emas di platform marketplace mereka.

Kamu bisa melakukan transaksi jual beli emas Antam lewat situs resminya langsung atau melalui aplikasi Orori yang ada di Google Play Store.

Selain itu, Orori juga memasarkannya melalui beberapa platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan Blibli.com.

Kelebihan Aplikasi Jual Beli Orori:

Bentuk fisik emas Antam dapat dimiliki,

Kekurangan Aplikasi Jual Beli Orori:

Terdapat biaya tambahan seperti biaya pengiriman, asuransi dan penerbitan sertifikat.

Baca Juga : 11 Broker kripto terpercaya

10. Indo Gold

Indo Gold beroperasi di Indonesia dengan nama badan hukum resminya yaitu, PT Sinar Rezeki Handal. Saat ini, Indo Gold bekerjasama dengan BukaEmas

Kelebihan Indo Gold:

Terdapat tabungan emas

Terdapat cicilan emas

Ada program gadai emas

Jual Beli Emas

Dapat ditarik dalam bentuk fisik jika sudah mencapai 1 gram

Kekurangan Indo Gold:

Terlalu sederhana

Membeli emas menggunakan metode top up dana terlebih dahulu, enggak bisa langsung transfer.

Selain sepuluh jenis platform investasi emas diatas kini hadir aplikasi yang tidak kalah baiknya yaitu aplikasi oneAset cara mudah berinvestasi Emas digital

Baca Juga : Bank digital dan aset masa depan

Penutup

Tertarikah Anda untuk memulai berinvestasi emas disalah satu dari 10 platform digital atau aplikasi diatas?

Anda bisa memulainya kapan saja dan dimana saja untuk berinvestasi emas. Dan yang paling penting adalah Anda tidak perlu memiliki modal jutaan rupiah untuk memulai. Anda bisa memiliki emas hanya dengan modal Rp 500 sampai Rp 10.000 di Platform Investasi Emas Digital terpercaya dengan beragam promo dan fitur menarik, sekarang saatnyalah untuk memulai Investasi Emas.

Baca juga : Investor pemula wajib tahu ,Istilah seputar Investasi

0 Response to "10 Daftar Applikasi Investasi Emas yang Aman, terpercaya dan Menguntungkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel