17 Tren Bisnis Rumahan Modal kecil 2020 Yang Menjanjikan ditengah Wabah Virus Corona

17 Tren Bisnis Rumahan Modal kecil 2021 Yang Menjanjikan ditengah Wabah Virus Corona.

17 Tren bisnis yang bisa Anda coba di tahun 2021

Pada tahun 2020 lalu sebuah wabah virus yang bernama corona virus melanda di berbagai belahan Dunia, hal ini berdampak buruk bagi perkembangan Bisnis dan Ekonomi dunia.

Virus corona yang saat ini masih belum teratasi, juga mempengaruhi para pebisnis dan pengusaha yang baru akan memulai bisnisnya.

Kemudian kesulitan untuk Mencari ide bisnis di zaman persaingan seperti sekarang ini , dan efek dari Virus Corona juga berpengaruh pada daya beli masyarakat.

Disamping persaingan yang semakin ketat, tantangan, Modal ,juga Resiko - resiko yang Harus ditanggung semakin menghambat dan menjadi kendala.
Terlebih Bagi para pembisnis pemula yang hanya bersekala rumahan.

Menentukan atau mencari sebuah ide usaha skala rumahan terkadang para pemula dibuat bingung, Ide apa yang kiranya cocok untuk ditekuni, dan tentunya yang memiliki peluang yang menjanjikan.

Jika Anda memutuskan untuk menjadi pengusaha ,Anda di haruskan memiliki sebuah ide - ide kreatif dan inovatif, hal itu adalah salah satu syarat agar bisnis yang akan anda tekuni dapat berjalan sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Untuk Menjadi seorang pengusaha sukses Anda juga Harus berani mengambil resiko, sebab sebuah kesuksesan dapat diraih dengan melalui segala hambatan yang ada.

Kira-kira apa saja tren bisnis rumahan 2021 yang tetap memiliki peluang serta prospek yang menjanjikan?


ke kreatif an dan inovatif yang Unik, serta tepat untuk dijadikan pilihan Usaha di zaman modern seperti sekarang ini.

Dengan melihat prospek dari tahun ke tahun usaha kreatif akan selalu relevan.
Trend bisnis rumahan pun diprediksi akan bertambah ramai ,setelah instruksi dari Presiden prihal dampak Virus Corona yang memerintahkan agar menjalankan sesuatu pekerjaan cukup dari Rumah (WFH).
namun permasalahanya tidak semua Bisnis bisa dilakukan dari rumah.

Berikut beberapa contoh ide bisnis rumahan kreatif yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk memulai bisnis ditengah wabah virus Corona.

17 Tren Bisnis Rumahan Modal kecil 2021 Yang Menjanjikan ditengah Wabah Virus Corona :

1. Buka Toko Loket Online
Bisnis rumahan untuk pasangan suami istri bisa Anda mulai dengan membuka toko loket online. Membuka toko konvensional atau toko kelontong cocok untuk para pasangan suami istri terlebih jika mereka tinggal di kawasan yang letaknya strategis. Apalagi dengan kemanjuan tekhnology jaman sekarang, sudah banyak aplikasi seperti Fastpay, Payfazz, Mitra Bukalapak dan banyak lainnya yang menyediakan jasa pembayaran online sehingga mempermudah management bisnis Anda.

Contohnya ketika Anda membuka usaha dirumah Anda yang berada di Kawasan padat penduduk, maka dengan mencoba membuka toko sembako yang didukung dengan layanan online di pembayaran, keagenan, layana grosir hingga kasir tentu akan menjadi bisnis yang menjanjikan.
Karena untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke pasar dan akan berbondong-bondong mendatangi toko Anda atau bisa lewat online.

Bukan hanya toko sembako saja yang bisa Anda buka dirumah. Namun ada juga toko obat, toko buah bahkan toko bahan bangunan juga bisa menjadi salah satu referensi dalam membuka bisnis.
Peluang usaha ini dinilai cukup menjanjikan karena akan selalu ramai dikunjungi para pembeli.

Baca selengkapnya tentang Beberapa contoh peluang bisnis online yang gampang

2. Kreasi Mahar
Meskipun Virus corona menjadi sebab dilarangnya sebuah pesta atau kerumunan orang,yang pasti Bisnis yang satu ini tidak akan terkena dampak dari virus corona. sebab pernikahan yang sudah ditentukan waktunya ,tidak mudah untuk dibatalkan.
Ide bisnis rumahan membuat kreasi mahar, kotak hantaran maupun kotak cincin dan perlengkapan pernikahan lainnya tampaknya cukup menjadi tren tahun ini.

Jika dilihat banyak pengusaha pemula yang menekuni bisnis ini karena dianggap cukup menjanjikan.
Untuk itu, tampaknya Anda juga patut untuk menjajal tren bisnis rumahan 2021 ini juga.

Caranya dengan mengkreasikan berbagai mahar, kotak cincin, hantaran serta menerima berbagai jenis tema pesanan yang dipilih oleh konsumen.
 Biasanya desain yang sedang menjadi andalan ialah desain dengan tema retro yang dihiasi dengan sentuhan bunga-bunga, kayu, daun dan pernak Pernik lainnya agar nuansa unik semakin terasa.

3. Fotografer

Tren bisnis yang bisa Anda jadikan pilihan selanjutnya adalah menjadi fotografer. Mungkin belum begitu banyak orang-orang yang menekuni bidang ini karena dianggap sulit dalam melakukan proses pemotretan dan proses pengeditan.

Namun bagi Anda yang ingin mencoba sebuah usaha yang kreatif, usaha menjadi fotografer layak Anda lirik. Terlebih jika pada dasarnya Anda memang memiliki hobi tersebut, Anda bisa menjadikan hobi Anda sebagai peluang usaha untuk mengantarkan Anda ke dalam lubang kesuksesan.

Jasa fotografer yang bisa Anda terima bisa dari acara prewedding, lamaran, pernikahan bahkan hanya photoshoot personal juga bisa Anda lakukan. Nantinya Anda juga bisa membuka foto studio minimalis yang bisa dilakukan dirumah Anda.
Tentunya benar-benar menjadi tren bisnis rumahan 2021 yang minim modal bukan? Hanya membutuhkan kamera saja dan mengandalkan skil memotret Anda.

4. Startup Digital Media

Anda pasti tidak jarang menjumpai website portal baru yang ada di internet. Tugas dari startup digital media ialah untuk membahas topik khusus namun tetap sesuai dengan minat dan keahlian para pengembannya.
Konten yang dihadirkan tidak melulu harus berisi tentang konten berat dan tidak diperlukan pula kegiatan riset yang mendalam. Sering kali tren peluang usaha digital 2021 mencakup tentang berita serta informasi yang dikemas berbeda dengan hasil menarik dan kreatif.

5. Henna art

Ide bisnis rumahan selanjutnya yang bisa Anda jajal ialah memulai bisnis henna. Bagi Anda yang memiliki kegemaran menggambar maupun melukis tentu usaha ini akan sangat cocok jika Anda jalankan.
Yaitu henna atau kegiatan melukis tangan dengan henna ini sekarang menjadi tren bisnis rumahan 2021 yang cukup menjanjikan.
Pasalnya untuk riasan pengantin zaman sekarang pasti tidak pernah ketinggalan dengan menggambar henna di tangan mereka.

Meskipun kesannya hanya menuangkan bentuk kreatifitas dalam menggambar saja, namun sadarkah Anda jika kegiatan tersebut juga merupakan penuangan dari sebuah hobi melukis Anda. Terlebih usaha ini ialah hobi Anda yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang.
Bisnis ini cocok bagi Anda yang gemar melukis, dan tidak perlu peralatan yang banyak.

6. Jasa Makeup

Masih berhubungan dengan pernikahan Bisnis merias nampaknya kini menjadi salah satu peluang usaha yang banyak mendapat sorot perhatian.
Bisnis ini merupakan usaha dengan modal yang tidak terlalu besar hanya mengandalkan minat dan bakat Anda dalam merias seseorang.

Namun bagi Anda yang tidak memiliki bakat dalam merias tapi tetap ingin menjadi seorang make up artist yang handal, Anda tidak perlu khawatir. Karena sekarang sudah sangat banyak dibuka tempat kursus bagi mereka yang ingin mengasah bakatnya.
Anda bisa memulai usaha rumahan ini dengan membuka jasa makeup untuk wisuda, pernikahan, prewedding, lamaran, kondangan dan make up acara-acara resmi lainnya.

7. Paper Flower

Tren bisnis rumahan 2021 berbasis ide kreatif selanjutnya ialah dengan membuat paper flower. Usaha rumahan yang satu ini nampaknya bisa Anda jadikan sebagai pilihan usaha bagi Anda yang memiliki minat dan bakat dalam bidang dekor.

Anda bisa menuangkan ide-ide unik serta kreatifitas Anda secara penuh untuk membuat kerajinan tangan dari kertas ini. Biasanya usaha ini akan ramai konsumen ketika mereka sedang memiliki acara seperti ulang tahun, lamaran dan berbagai acara syukuran lainnya.

Awalnya usaha ini ada dan dijadikan sebagai salah satu peluang usaha yang menjanjikan karena banyaknya peminat dari berbagai kalangan. Terlebih untuk acara-acara syukuran tentu usaha ini tidak akan ada matinya.

8. Bisnis Souvenir


Selanjutnya ide bisnis rumahan yang bisa Anda geluti ialah dengan membuat souvenir. Banyaknya permintaan akan souvenir akan menjadikan ide bisnis ini sebagai salah satu bisnis menjanjikan dan patut Anda coba.
Anda bisa mengkreasikan souvenir yang unik serta lucu untuk memberikan kesan inovasi yang berbeda. Contohnya seperti membuat gantungan kunci yang unik, gelas dengan desain yang menarik, tas atau dompet kanvas dengan corak sesuai permintaan konsumen dan masih banyak lagi.

Yang terpenting Anda tidak boleh ketinggalan tentang update an desain-desain apa saja yang kiranya sedang booming. Agar usaha Anda tidak macet dan bisa menjadi salah satu tren bisnis rumahan 2021 nantinya.

9. Desain Undangan

Ide bisnis rumahan kali ini memang tidak jauh-jauh dari sebuah acara sakral atau syukuran seperti pernikahan, ulang tahun dan acara lainnya. Ketika menengok tingkat peminatnya, usaha desain undangan ini patut Anda jadikan sebagai pilihan bisnis rumahan yang menjanjikan. Hal ini juga didukung dengan banyaknya permintaan konsumen untuk membuat undangan.

Jika Anda termasuk orang yang memiliki kemampuan untuk mendesain namun hanya bermodalkan corel serta photoshop, Anda bisa menggali kreatifitas agar sebisa mungkin desain Anda menjadi yang ter unik di pasarnya.
Kreasikan juga dengan membuat Undangan Virtual yang berbentuk Video.
Dengan begitu, meskipun usahanya masih di dalam skala rumahan namun tetap menjadi usaha yang menarik dan menjanjikan keuntungan.


10. Kerajinan dari limbah


Pengolahan limbah menjadi barang yang lebih berguna dan bernilai materi adalah topik yang hangat pada abad ke-21. Gara-garanya, antara lain isu perubahan iklim yang kian mengkhawatirkan.

Daripada dibuang dan menjadi beban masa depan, limbah bisa diolah demi kehidupan lebih baik. Salah satunya pengolahan limbah menjadi barang kerajinan.
Umumnya, limbah berbahan plastik lebih mudah diolah. Misalnya dijahit atau dilem untuk dijadikan tas tenteng. Namun, jika melihat di sekeliling, ada lebih banyak pilihan limbah yang menyediakan peluang usaha menjanjikan.

Dari limbah rumah tangga seperti plastik, otomotif (bekas wadah oli, ban dll), hingga tumbuhan hama sepert eceng gondok dll.
semua bisa dimanfaatkan menjadi kerajinan. 
Disini kita dituntut untuk kreatif mengolahnya menjadi sesuatu yang baru sehingga tak ada pesaing.
Selain menjual langsung ke konsumen, ada peluang mendapat perhatian berupa dana pembinaan dari dinas perdagangan atau perindustrian setempat. Sebab, produk yang dijual berbeda dari yang lain. Tapi harus ada penawaran dulu ke dinas dan tentu produk yang dihasilkan benar-benar bermutu serta bernilai jual.

11. Produk kosmetik ramah lingkungan
Masih satu tema dengan peluang bisnis baru di atas, ide usaha ini juga memanfaatkan sentimen kerusakan lingkungan akibat perubahan iklim, yakni berupa pembuatan produk ramah lingkungan.
Contohnya adalah sabun atau kosmetik dari bahan alami.
misalnya membuat sabun dari bahan-bahan alami, seperti cokelat, pala, bahkan susu kambing. Tak ada bahan kimia di dalamnya.

12. Menjual Produk jadult ( kolesi) untukmpara kolektor.

Banyak orang suka bernostalgia mengenang masa lalu. Di antaranya pengalaman ketika bermain permainan tradisional yang kini sudah jarang dimainkan, juga memakan makanan ringan yang populer pada masanya.
Hal ini bisa memberikan peluang usaha baru, yakni penjualan produk jadul. Produk-produk ini bisa mencakup mainan hingga makanan dan benda yang bernilai antik lainya.
Bahkan Bisnis yang satu ini adalah salah satu bisnis yang semakin tahun semakin mahal.

13. Busana dari Kain Tradisional

Dengan ratusan suku bangsa yang ada, Indonesia sangat kaya akan tradisi dan budaya. Salah satu kekayaan budaya yang masih lestari hingga kini adalah kain-kain tradisional yang indah dan menawan. Batik, songket, ulos, dan tenun hanyalah sebagian dari ragam kain yang ada.

Bagi Anda yang hobi dan memiliki keterampilan mendesain busana, keeksotisan kain-kain tradisional ini bisa dimanfaatkan menjadi peluang usaha baru. Dengan antusiasme masyarakat yang makin tinggi pada kain tradisional, prospek bisnis ini sangat cerah.

Kain khas Indonesia tidak pernah ketinggalan zaman dan sangat bisa digunakan untuk membuat busana bergaya modern. Tentunya, dibutuhkan kreativitas agar busana rancangan Anda bisa diterima masyarakat luas sebagai produk fesyen yang unik dan bernilai seni dan pastinya bisa merambah pasar dunia.

14. Kosmetik Organik
Maraknya berita tentang para korban kosmetik palsu dan berbahaya membuat kesadaran para perempuan untuk lebih memperhatikan produk kecantikan yang digunakan. Produk kosmetik berbahan kimia pun perlahan mulai ditinggalkan.
Berubahnya cara pandang masyarakat tentang kosmetik ini sebetulnya sudah di respons oleh perusahaan-perusahaan raksasa, terutama dari luar negeri, dengan mengeluarkan seri organik.

Namun, produk mereka masih tergolong high-end yang hanya menjangkau kalangan atas.
Fakta tersebut bisa dilihat sebagai peluang usaha baru bagi mereka yang tertarik untuk bergerak di bidang kecantikan.
Eksperimen untuk menciptakan kosmetik organik yang aman bagi kesehatan pun dilakukan.
Hasilnya, kini mulai bermunculan merek-merek kosmetik lokal yang mengusung konsep organik dengan harga jauh lebih ekonomis. Bagi Anda yang memiliki kemampuan dan modal cukup kuat, tak ada salahnya terjun di bidang ini masih karena pangsa pasarnya masih sangat luas.

15. Produk Ramah Lingkungan
Ancaman terhadap nasib bumi kini menjadi perhatian semua orang. Produksi limbah anorganik yang tidak dapat diuraikan menyebabkan beban bumi bertambah berat dan lingkungan pun terancam rusak.
Akibatnya, berbagai bencana pun datang tanpa bisa dilawan.

Anda yang peduli pada isu lingkungan bisa mengambil peran dengan memproduksi barang ramah lingkungan. Tak hanya ikut andil menyelamatkan bumi, Anda juga bisa menjadikannya sebagai peluang usaha baru yang menjanjikan karena produk ramah lingkungan makin dicari.

Di luar negeri, inovasi-inovasi baru untuk menghasilkan green product terus dilakukan. Salah satunya yang sedang menjadi tren adalah
edible product (dapat dimakan), seperti mangkuk dari gandum pengganti styrofoam , kemasan pengganti plastik, dan sebagainya.

Selain edible product, Anda juga bisa membuat barang-barang dari bahan organik yang bisa diuraikan. Contohnya adalah sedotan dari daun kelapa kering, sikat gigi bambu, sendok makan kayu, pembalut katun, mangkuk dan gelas dari serbuk bambu, dan masih banyak lagi.

16. Jamu Tradisional

Peminat jamu tradisional dewasa ini makin meningkat, sehubungan adanya virus Corona yang mewabah ,namun bila kita jeli melihat pelang anda bisa saja meraih omset dari berjualan jamu tradisional.
yang tentu saja bahan - bahanya baanyak tersedia di Indonesia.

Anda bisa berinofasi dengan mengemas produk jamu tradisional yan akan anda jual sehingga bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama.
selain untuk membantu kesehatan masyarakat Anda juga berjasa mempromosikan kekayaan alam indonesia kekancah Dunia.

17. Produk kesehatan Alami

Maraknya yang membicarakan tentang dampak dan bahaya virus corona ,tidak bisa dipungkiri membuat masyarakat merasa resah, dan mengikuti anjuran - anjuran untuk hidup sehat.
Peluang ini bisa Anda Manfaatkan dengan mencoba membuat produk Kesehatan alami.
Contohnya membuat hand Sanitizer alami

Baca Juga :

Meskipun Nantinya virus corona sudah berakhir, ke biasan baru (new normal) masyarakat hidup sehat pastinya akan dipertahankan, ini berarti menjadikan pelung bisnis ini sangat berpotensi dan layak menjadi pilihan yang bisa anda coba.

Nah ,demikianlah 17 contoh ide bisnis kreatif yang mungkin bisa menjadi tren bisnis rumahan 2021 dan merupakan tren bisnis yang patut Anda coba dan ide bisnis rumahan ini juga aman ,sebagai langkah menghindari virus corona #workformhome.

Anda hanya perlu memilih bisnis manakah yang kiranya cocok dan mudah dijalankan serta sesuai dengan minat dan bakat Anda. Selamat mencoba
Semoga sukses dan aman dari virus corona.

0 Response to "17 Tren Bisnis Rumahan Modal kecil 2020 Yang Menjanjikan ditengah Wabah Virus Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel