Beberapa macam peluang Bisnis Online yang sangat menjajikan dan gampang

Peluang Bisnis Online yang akan terus berkembang meski krisis melanda.

Bukan lagi sebuah prediksi kita pun telah merasakan, beberapa tahun belakangan ini beragam bisnis online melalui internet sering kita dengar kiprahnya dan bukan hal yang baru lagi di Indonesia ada banyak star up baru yang bermunculan.



Sudah banyak yang  muncul dan di kenal hingga seantero wilayah bahkan mancanegara.
Berbagai bisnis online yang sebelumnya tidak pernah kita dengar juga mendadak bisa berkembang dengan cepat.
Bisa dipastikan fenomena ini akan terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya, termasuk di Tahun yang sedang kita jelang saat ini.

Banyak dari kita yang juga tergiur ingin ikut menghasilkan rupiah maupun Dolar yang melimpah dengan melalui Usaha secara Online .

Selain perkembangannya yang pesat, beberapa diantaranya juga dapat di jalankan dengan modal terbatas atau bahkan tanpa modal sama sekali.
Selain itu, untuk menjalankannya terdapat pula pilihan bisnis online yang hanya bisa di kerjakan dari dalam rumah saja dan bisnis online ini tidak membutuhkan aktifitas yang memberatkan.

Karena dalam bisnis online kita lebih memanfaatkan kecanggihan teknologi yang sangat memudahkan.
Dan masih banyak kelebihan lain yang bisa di dapatkan dari dunia bisnis online .

Namun Meski terlihat menyenangkan, pada kenyataannya tidak semudah membalikan telapak tangan .
Bisnis Online ini membutuhkan perjuangan dan keuletan ,ketekunan untuk mencapai kesuksesan.

Ada kalanya seseorang hanya melihat dari luarnya saja menganggap pekerjaan ini dapat dilakukan secara santai bahkan sambil bermalas-malasan.
anggapan tersebut tentunya sama sekali tidak benar, jika ada yang melakukannya dengan demikian pastinya bisnisnya pun tidak akan bertahan apalagi berkembang.

Namun Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh dan bersiap akan terjun kedalam bisnis melalui internet ini, berikut kami sajikan beberapa pilihan peluang bisnis online sepanjang tahun hingga Tahun ini dan Tahun  tahun yang akan Datang perkembangan bisnis online akan semakin berkembang pesat.

Mungkin anda berminat menjalankan bisnis online,  Anda tinggal pilih mana yang paling sesuai dengan kemampuan.
Menjual Barang Secara Online
Berjualan dengan cara online terbagi menjadi beberapa cara, dari yang bisa berjalan dengan modal atau pun tanpa modal sama sekali, Berikut ini diantaranya
10 Jenis Bisnis Online yang akan terus Berkembang :

1. Berjualan Sistim Dropship
Sistim jualan ini menjadi salah satu bisnis online tanpa modal yang bisa kita pilih karena sesungguhnya seorang dropshipper ini tidak memiliki produk sama sekali, barang yang di jual adalah milik pedagang lain.
Namun begitu konsumennya sebagian besar tidak mengetahui, karena segala sesuatu mengenai produk yang di jual hingga pembayaran pun dilakukan kepada droshipper tadi.

Model bisnis ini cukup banyak yang menjalankan, beberapa diantaranya yang cukup lihai terutama dalam hal bernegosiasi, berhasil mengumpulkan keuntungan yang tidak sedikit.
Pelakunya pun tidak terbatas hanya bisa menjual salah satu produk saja, berbagai barang yang paling sering di cari di internet bisa ditawarkan, seperti produk fashion, gadget, peralatan rumah tangga hingga kuliner.

Untuk menjaring konsumen paling sering dengan memanfaatkan berbagai media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya, karena dengan media sosial tidak perlu adanya modal lagi untuk mempromosikan produknya kepada orang lain.

 Langkah atau cara menjadi Dropshipper :

• Membikin Toko Online Pribadi.
Berbeda dengan Dropshipper, berjualan barang melalui toko online atau online shop pribadi membutuhkan modal paling tidak untuk membuat website toko onlinenya sendiri.

Meski begitu tidak semua online shop juga memiliki produk jualannya sendiri, ada juga yang menjajakan produk orang lain.
Modal yang dikeluarkan untuk membangun sebuah toko online salah satunya berguna untuk membuat semakin terlihat profesional di mata para konsumen.

Apalagi jika kita memiliki produk eksklusif sendiri dan ingin membangun sebuah brand populer, keberadaan toko online menjadi sebagian yang wajib ada agar produk dikenal luas dan profesional.

Selain sejumlah modal untuk membangun toko online, diperlukan juga setidaknya pengetahuan mendalam jika bisnis toko onlinenya ingin cepat berkembang.
Seperti dalam hal teknis untuk menata toko online, promosi di internet dan lain sebagainya.

• Berjualan Di Marketplace.
Marketplace sendiri secara sederhana dapat diartikan sebagai sebuah mall atau pusat perbelanjaan nya di dunia maya.

Layaknya sebuah mall, didalamnya akan terkumpul banyak pedagang yang menawarkan beraneka ragam barang, termasuk akan banyak para calon konsumen yang akan datang kedalamnya.

Contoh marketplace lokal yang kini populer seperti Shopee , Bukalapak serta Tokopedia dan pastinya akan banyak bermunculan marktplace di Tahun ini.

•  Facebook Ads
Gunakan fasilitas periklanan di fb (facebook), jenis pengiklan yang satu ini sudah banyak yang membuktikan keberhasilan bisnisnya dengan memanfaatkan jangkauan iklan di FB Ads.

Kelabihan yang bisa di dapat, kita pun bisa dengan segera menjalankan usaha menjual barang tanpa perlu mempersiapkan berbagai pendukungnya seperti membangun website bahkan promosi lapak berjualan pun sudah di lakukan pengelola marketplace.

Masih di tambah juga dengan berbagai fitur yang di konsepkan seperti kemudahan dalam sisi pembayaran dan keamanan berbelanja untuk para konsumennya.
Dengan berbagai kelebihannya tersebut tidak mengherankan jika marketplace kini lebih di pilih para pebisnis online untuk berjualan.

Meski begitu dalam hal permodalan, terkadang di butuhkan untuk mempertajam promosi agar bisa lebih banyak menggaet pelanggan, karena meski di sediakan promosi gratisan seringkali efektifitasnya kurang signifikan.


2. Bisnis Online Afiliasi
.

Berikutnya dari cabang bisnis online yang lainnya ada sistim yang di namakan Afiliasi untuk bisa diandalkan mendapatkan penghasilan.
Berbeda dengan berjualan, sistim ini sama sekali tidak menjual barang melainkan memberikan rekomendasi produk kepada calon pembeli.

Jika orang yang ditawarkan tersebut berminat hingga membeli, kita sebagai pelaku afiliate marketing akan mendapatkan sejumlah komisi dari pemilik produk.

Affiliasi tidak terbatas hanya merekomendasikan produk atau barang saja, namun lebih luas hingga kepada penjualan jasa, produk digital seperti ebook, keanggotaan atau membership suatu website dan banyak lagi yang lainnya.
Komisinya pun beragam tentunya sesuai dengan harga produk yang di jual, dari puluhan ribu, ratusan ribu hingga jutaan rupiah.
Bagi Anda yang memiliki weebsite atau seorang bloger bisa mencobanya.

Media yang banyak di pilih untuk menjalankan model bisnis afiliasi ini umumnya juga seperti media sosial. Dan yang lainnya adalah melalui blog yang membahas topik sesuai dengan produk afiliasi yang di tawarkan.

Berbagai situs yang menawarkan program afiliasi seperti ini cukup beragam yang bisa kita pilih baik dari lokal ataupun yang berasal dari luar negri.

Contohnya program afiliasi terkenal seperti yang di tawarkan oleh Amazon.com dari luar negri, atau Ratakan.com ,Niagahoster yang murni berasal dari Indonesia, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Publisher Iklan
Publisher atau bisa di katakan juga penerbit iklan adalah seorang pebisnis online yang pekerjaannya adalah menyebar iklan kepada pengguna internet.
Seorang publisher paling sering menggunakan media website berupa blog untuk menampilkan iklan kepada pembacanya.

Namun sebelumnya, tentu harus memiliki visitor atau pengunjung yang mencari informasi dalam blog tersebut terlebih dahulu.

Maka didalam sebuah blog mesti ada berbagai artikel menarik dan informasi yang bermanfaat untuk pembacanya, jika di buat secara asal-asalan pastinya akan sepi dari pembaca.
Setelah blognya di kenal dan banyak pengunjungnya, barulah visitor tersebut akan di ditawari oleh berbagai iklan.
Sistem iklan yang di tampilkan juga cukup beragam jenisnya, Ada yang dinamankan PPC ( Pay Per Click ) artinya kita akan di bayar jika ada yang mengklik iklan yang tayang.

PPI ( Pay Per Impression ) artinya kita akan di bayar setiap iklan dimunculkan biasanya berdasarkan per 1000 kali tayang,
atau ada juga Direct Ads yang berarti kita secara langsung menawarkan space iklan kepada para pelaku bisnis dari pembaca yang datang.

4. Jasa Pembuatan Website.
Selanjutnya untuk pilihan menjalankan bisnis online kita pun bisa menawarkan jasa pembuatan website atau web development.

Jasa seperti ini sangat di butuhkan sekarang ini, pasalnya masa perkembangan dunia internet di Indonesia sedang terjadi dengan pesat-pesatnya, sedangkan masih cukup banyak pengguna yang bisa di katakan awam menggunakannya, maka bagi mereka pilihan untuk memiliki website salah satunya adalah dengan menggunakan jasa pembuatan.

Untuk terjun kedalam usaha ini kita setidaknya harus memiliki pengalaman yang matang dalam seluk beluk pembuatan web, karena kita akan di hadapkan dengan para kompetitor dalam bidang yang sama.

Perlu adanya kelebihan yang bisa di tonjolkan agar mendapatkan pelanggan. Seperti dalam segi desain grafis web yang menarik, tidak pasaran, dan profesional, atau anda pun dapat mengedepankan pelayanan sehingga bisnis yang di bangun akan terpercaya.

5. Menjadi Youtuber.
Tidak hanya bisa menjadi salah satu bisnis online yang sangat menjanjikan di tahun ini,
menjadi seorang youtuber juga bisa membuat anda populer ibarat artis yang dikenal banyak orang.

Jika sudah populer di mata para penontonnya seorang youtuber dapat dengan mudah meraup rupiah bahkan hingga miliaran dalam setiap bulannya.
Dari mana datangnya penghasilan untuk seorang youtuber ?

Bermacam-macam…, bisa dari program Google Adsense yang mana nantinya video anda akan diselipkan iklan dan pemilik channel youtube pun akan mendapatkan komisi saat iklan ditayangkan.

Bisa juga mendapatkan penghasilan dari
endorse produk sebuah perusahaan yang ingin produknya dipromosikan melalui channel youtube anda.

Atau mungkin juga anda sendri yang menjual produknya….
Intinya setelah chennel youtube anda populer dan banyak dikenal tidak akan sulit untuk menghasilkan rupiah dengan memanfaatkannya.

6. Penulis Artikel
Semakin menjamur saat ini perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan adanya internet untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satu cara yang dilakukan mereka adalah dengan membuat website untuk berpromosi agar bisnisnya lebih dikenal secara luas.

Website bisnis tersebut tentunya tidak selesai di buat lalu dibiarkan begitu saja agar program promosinya sukses menjaring pelanggan, melainkan akan membutuhkan tulisan artikel yang update setiap hari sebagai konten websitenya.

Atas dasar hal tersebutlah maka jasa penulis artikel sangat di butuhkan dalam bisnis online. Tulisan berbobot dan berkualitas dapat dihargai cukup tinggi serta banyak dibutuhkan setiap harinya.
Jika anda memiliki hobi atau keterampilan menulis dengan baik, menjalankan bisnis ini bisa sangat menjanjikan terlebih lagi tidak perlu modal besar yang harus dikeluarkan untuk menjalankannya

8. Menjadi Blogger

Menulis pada sebuah blog bagi sebagian orang adalah merupakan sebuah hobi yang menyenangkan. Membagikan informasi kepada para netizen, berbagi pengalaman, hingga berbagi tentang hal yang kita sukai menjadi kepuasan tersendiri bagi seorang blogger.

Kabar baiknya aktifitas yang menjadi sebuah hobi tersebut dapat kita arahkan untuk menghasilkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit.
Kuncinya adalah memiliki blog yang cukup banyak dikunjungi pembaca.
Salah satu caranya ialah dengan mengukuti program publisher iklan seperti yang di tawarkan oleh Google melalui program Google Adsense.

Nantinya jika blog anda memenuhi kriteria dan diterima program tersebut anda dapat menyiapkan space dalam blog untuk menampilkan iklan, dan jika ada pembaca yang tertarik untuk mengunjungi iklan tersebut anda akan mendapatkan komisi bayaran.

Cara lain menghasilkan uang dari blog yaitu dengan menerima space iklan dari perusahaan-perusahaan, toko online dan sebagainya untuk memasang banner iklan di blog anda.

9. Menjadi trader forex

Ditengah situasi perekonomian yang dirasa semakin sulit.
Hadir sebuah bisnis online yang memberi peluang dan dapat dengan mudah diakses melalui internet.

Bisnis online yang satu ini juga sudah terbukti dan di jalankan ribuan orang .
Jika Anda berminat bisnis ini adalah salah satu bisnis yang menjadi pilihan Anda, anda bisa memulainya dari sini

10. Bisnis Afiliasi dan Trading Forex

Daftar bisnis online yang menjanjikan berikutnya adalah bisnis afiliasi.
Bisnis tersebut memang masih tergolong awam terutama untuk seseorang yang baru terjun ke dunia bisnis online.
Anda bisa menjadi trader forex atau anda juga bisa menjadi mitra afiliasi forex.
Bedanya apa?

Jika anda menjadi trader, anda akan melakukan aktifitas trading forex secara aktif, namun jika anda seorang afiliater, anda bisa sebagai trader dan sekaligus bisa menjadi mitra broker dan mendapatkan keuntungan dari member baru yang anda rekomendasikan.

Bisnis afiliasi yaitu, mempromosikan sebuah produk yang dimiliki orang lain, dalam hal ini anda mempromosikan broker forex yang anda rekomendasikan. kemudian ketika ada seseorang yang membeli produk atau bergabung menjadi mitra lewat Anda, maka Anda akan mendapatkan fee dari penjualan produk tersebut.
Biasanya, bisnis afiliasi ini banyak ditemukan di situs website yang memiliki pengunjung yang cukup besar setiap harinya.

Adapun cara kerja menjalankan bisnis online afiliasi ini adalah sebagai berikut:

Pastikan Anda untuk memiliki website dengan pengunjung yang cukup banyak setiap harinya.
Mendaftar ke pihak penyelenggara program afiliasi
Jika disetujui, maka pihak penyelenggara akan mengirimkan kode produk untuk dipasang di website Anda
Jika ada pengunjung website yang membeli sebuah produk lewat kode yang dicantumkan di website Anda, maka Anda kan menerima fee dari pembelian produk tersebut.

Untuk produk-produk yang digunakan untuk bisnis afiliasi ini adalah penjualan ebook, training, seminar, jasa hosting dan lain sebagainya.

Anda tertarik? 
Anda juga bisa belajar tentang trading forex, banyak sekali yang sudah sukses menggeluti bisnis online ini.
Namun, Anda harus belajar ilmunya hingga benar benar mengusainya.

Khusus Etoro , anda bisa memilih melakukan copy terhadap trader profesional yang sudah memiliki portofolio bagus. Anda tinggal copy strategi mereka, profit anda sama dengan yang trader profesional dapatkan. Satu agi yang saya pribadi sukai, Etoro sudah
teregulasi dengan ketat oleh FCA ( United Kingdom).

Silahkan mendaftar dan membuka akun, sebelum anda benar-benar yakin ingin melakukan deposito, ada fasilitas akun demo sebagai sarana latihan anda belajar trading forex.
Selamat mencoba.

Beberapa pilihan peluang bisnis online diatas telah terbukti menghasilkan selama bertahun-tahun dan pastinya di tahun ini pun akan semakin pesat lagi peningkatannya.
Apalagi sekarang saat kebijakan tatanan baru atau new normal di tengah pandemi virus corona atau Covid -19 yang masih melanda.

Pola hidup masyarakat terhadap new normal pun harus mulai disesuaikan , seperti mengubah kebiasaan berbelanja tatap muka menjadi daring ( online )

Vice President Public Policy & Goverment Relation Tokopedia memprediksiakan ada kenaikan belanja melalui online sebesar 30 % pada masa new normal .

Sebab, tak dapat dipungkiri bahwa pandemi akan mengubah kebiasaan masyarakat yang akan mengurangi interaksi langsung dengan orang lain .

"Berdasarkan riset GDP Venture ini terlihat 30 % konsumen memilih akan lebih sering berbelanja online yang sebelumnya shopping di grocery store dan lainnya , itu artinya sebagian dari mereka akan memilih platform online untuk berbelanja
Maka dari itu, mulai dari sekarang sebisa mungkin apapun pekerjaan ataupun bisnis yang sedang dilakukan libatkanlah dengan dunia internet, jika di lakukan dengan benar bukan tidak mungkin akan bisa lebih mengingkatkan lagi pendapatan dan tentunya dengan harapan meraih sukses.

Demikian sedikit Ulasan tentang beberapa peluang bisnis online yang memiliki prospek jangka panjang ,dan akan terus berkembang.

Selamat Mencoba dan Semoga Sukses...

0 Response to "Beberapa macam peluang Bisnis Online yang sangat menjajikan dan gampang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel