7 Cara atau Tips Memulai Usaha Kuliner khas Daerah Untuk Anda yang Masih Pemula

7 Cara atau tips Memulai Usaha Kuliner khas Daerah Bagi Anda yang Masih Pemula.

Tips memulai membuka Usaha kuliner yang menjanjikan,kuliner khas Daerah.
Bagi para pemula di dunia bisnis,
Mencari sebuah peluang bisnis atau usaha ditengah maraknya persaingan bisnis memang bukanlah perkara yang mudah,apalagi bagi mereka yang hanya memiliki sedikit keterampilan tanpa adanya modal,rasanya sangat mustahil bisa memiliki sebuah bisnis atau usaha yang bisa dijadikan sumber pendapatan utama,namun janganlah cepat berputus asa,sebab putus asa adalah dosa.

teruslah mencari,berfikir dan galilah potensi diri,kenali potensi yang ada dalam diri Anda sembari berdoa meminta  petunjuk kepada Tuhan.

Baiklah, pada kesemptan kali ini saya akan mencoba berbagi sebuah buah pikiran yang semoga bisa menjadi referensi Anda menemukan Bisnis yang selama ini Anda cari.

Kita mulai dari diri sendiri

Mulai dari diri sendiri lihat apa kebiasaan yang tidak bisa kita tinggalkan,kita pastinya tidak akan bisa jauh dari yang namanya makan,Makan adalah salah satu kebutuhan manusia hidup,tentunya sesuatu yang hidup membutuhkan makan,pernahkah Anda merasa lapar dan kebetulan tidak menemukan makanan,pastinya Anda akan bergerak untuk mencari atau memasak makanan sendiri,jika anda adalah tipe orang yang suka memasak ,dan pastinya anda cinta terhadap dunia makanan atau kuliner.

Naahh,,,Ide untuk membuka bisnis di dunia makanan bisa anda pertimbangkan,apalagi anda adalah pecinta kuliner pastinya anda sudah faham jika peluang bisnis kuliner ini sangat menjanjikan,peluang dibidang bisnis kuliner yang patut anda coba adalah bisnis kuliner makanan khas daerah,anda bisa memilih masakan khas suatu daerah atau masakan khas darah anda sendiri,terlebih jika anda bertempat di kawasan priwista peluang bisnis ini akan sangt tepat anda jalankan disamping bisa ikut mempromosikan wisata daerah anda,bisnis andapun akan berjalan lancar.

Namun meskipun bisnis dibidang kuliner ini memiliki prospek yang bagus beberapa hal yang tidak boleh diabaikan dalam mengelola bisnis anda.

beberapa teknik trik dan tips bisnis yang jitu yang bisa anda terapkan untuk kesuksesan bisnis kuliner anda agar bisa sukses antara lain adalah sebagai berikut.

7 Tips Memulai Usaha kuliner khas daerah:

1.Memilih tempat yang tepat.

Menentukan sebuah tempat dikawasan strategis adalah trik yang tidak boleh anda abaikan hal ini adalah salah satu  penunjang agar bisnis anda ramai lancar dan sukses dikemudian hari,tempt wisata,perkantoran,atau kawasan kawasan strategis lain yang bisa menarik konsumen berdatangan.

2.Menetukan atau merancang Konsep Bisnis kuliner yang unik.
Keunikan pada bisnis Anda adalah salah satu kunci suukses bisnis Anda,jika Anda membuka bisnis kuliner bertemakan makanan khas daerah,sudah pasti begitu banyaknya persaingan yang sudah ada,maka dari itu anda harus menentukan kosep yang tepat dan unik untuk bisnis anda ,semisal Anda menerapkan keunikan dalam kemasan,sajian menu,tempat makanan yang mewakil khas daerah,mengkombinasikan cita rasa yang akirnya menjadi ciri khas bisnis kuliner anda.

Dengan demikian Bisnis Anda akan terlihat berbeda dan otomatis akan mengatasi persaingan yang ada dan  konsumenpun akan berduyun - duyun datang.

3.Menyajikan Cita rasa kuliner darah yang khas dan pasti.

Hal ini berkaitan dengan selera konsumen,Anda harus jeli menilai selera orang kebanyakan,jangan sampai menipu konsumen,semisal Anda membuat suatu brand makanan daerah akan tetapi cita rasanya jauh dari brand yang anda tawarkan,tentunya hal ini berpengaruh pada kekecewaan para konsumen dan dipastikan bisnis anda akan segera bangkrut.
Untuk menanggulangi hal tersebut cobalah anda membuat satu terobosan yang lebih berani dengan menciptakan resep baru yang tidak menghilangkan cita rasa khas makanan daerah yang sedang anda jalankan.

4.Memberi Nama atau Brand dari Makanan daerah .

Berikan Nama atau brand pada bisnis kuliner khas Daerah yang akan Anda rilis,ini akan sangat diperlukan untuk mengenalkan pada calon konsumen anda,carilah nama yang unik dan mudah diingat,sebuah brand akan mendukung pengembangan identitas bisnis Anda.
Brand yang populer akan menarik konsumen dan salah satu modal besar yang anda peroleh untuk menuju kesuksesan bisnis kuliner khas daerah anda.

5. Membangun sebuah Kerjasama.

Melakukan kerjasama dengan biro perjalanan atau travel,hotel yang berhubungan dengan pariwisata menjadi salah satu cara jitu meningkatkan penjualan.
Buatlah perjanjian dengan rekanan  yang jelas, yakinkan akan memberikan keuntungan baik untuk usaha Anda maupun untuk biro perjalanan atauu travel tersebut.

6. Lakukan promosi.
Promosi sangat penting untuk kelanjutan sebuah usaha atau bisnis.
Selain dengan membangun kerjasama, promosi juga bisa dilakukan dengan beberapa hal berikut;
Memasang Atribut
Atribut digunakan untuk promosi.
Atribut yang dimaksud seperti brosur,papan nama,penunjuk jalan atau banner.
Pasanglah dutempat - tempat yang strategis.
Semakin banyak yang disebar atau dipasang,
 maka tentunya semakin banyak pembeli yang akan datang.
Anda bisa memanfaatkan media sosial.

Media sosial saat ini tidak bisa lepas dari kehidupan manusia,
Anda bisa mempromosikan toko atau bisnis Anda melalui media sosial seperti facebook, instagram atau bahkan lebih baik membuat website tentang bisnis anda sendiri.
peningkatan jumlah penjualan bisa dimaksimalkan dengan melakukan sistem toko online.

7.Mengutamakan pelayanan yang memuaskan.

Jika anda sudah memenuhi  tekhnik dan tips diatas,tips yang berikut juga akan sangat berpengaruh juga dalam bisnis Anda,yaitu pelayanan yang prima,dan memuaskan tanpa itu dipastikan bisnis anda akan ditinggalkan konsumen.

Pada Umumnya pelayanan yang ramah, cepat ,dan rajin akan menjadikan kenyamanan untuk konsumen Anda.

Dan salah satu yang krusial adalah Daftar menu dan daftar harga,perhatikan Daftar menu dan harga bisnis kuliner khas darah anda,lengkapi daftar menu hingga hampir setiap yang diinginkan konsumen bisa anda sediakan.

Berikan daftar harga yang medium,jangan terlalu mahal,maka Bisnis makanan khas daerah yang sedang atau akan anda jalani bisa laris manis dan sukses didepan Anda.
Demikian tadi 7 Cara atau Tips Memulai Usaha Kuliner khas Daerah untuk Anda yang Masih Pemula.
Semoga sukses.

0 Response to "7 Cara atau Tips Memulai Usaha Kuliner khas Daerah Untuk Anda yang Masih Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel